Aturan bukan untuk dilanggar!


“Aturan?? No way! Ribet ah!” itu yang biasanya ada dalam pandangan para remaja. Pengen hidup bagai jalan tol, yang bebas hambatan. So, mau ngapain aja “oke!”, nggak ada yang nglarang!


Eitzz tunggu dulu kawan! Sekarang semua itu udah nggak jaman lah yaw!
Aturan itu ada untuk di patuhi. Kalau nggak ada aturan hidup kita bukannya jadi kayak jalan tol, tapi malah penuh hambatan. Coba nggak ada larangan untuk free sex, pasti AIDS dan kematian akan semakin banyak. Dan dunia, akan semakin cepat hancur…
Owh no!!!

Tapi, itu semua akan lain ceritanya kalau kita menjadikan Islam sebagai tata cara dan gaya hidup kita. Insyaallah, hidup menjadi senantiasa damai, dan fun abizz dech..
Makanya mulai sekarang kita patuhi aturan Agama! Nich pinjam tips khusus dari Aa Gym :
  1. Memulai dari diri sendiri.
Hal-hal yang terkait dengan amal kebaikan dan mampu membangun kesuksesan harus dimulai dari diri sendiri. Demikian juga dalam melakukan ketaatan terhadap aturan juga harus mendahulukan pribadi kita.
2.  Memulai dari hal yang terkecil.
Kalau kamu belum mampu nyumbang dalam jumlah banyak maka berilah semampunya. Kalau kamu mampu melakukan hal-hal yang paling minimal dalam perbuatan baik, insyaallah kelak kamu akan menjadi pribadi yang terlatih dalam mentaati aturan dan akhirnya akan di percaya dan disukai oleh banyak orang.
  1. Mulai melakukan apa yang kamu bisa.
Mau melakukan sholat tapi belum hafal do’a-doanya?? Bukan berarti kamu tidak melakukan sholat sama sekali. Cobalah kamu mengikuti orang yang sholat berjama’ah, membiasakan membaca lafadz-lafadz do’a sholat yang menggunakan teks latin setiap ada kesempatan. Lama kelamaan pasti bisa sholat.


Ok, ketiga tips diatas merupakan cara paling sederhana dimana kita nanti bisa menjadi pribadi yang taat aturan.
Bagi loe yang menganggap nggak penting adanya aturan, maka gue ucapin selamat menikmati hidup di dunia semu! Dan kesemuan hidup akan menjadikan kamu menyesal dikemudian hari.  
         

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar