Nggak Rugi dech Belajar Agama…

 


Sobat, inget nggak perkataan seorang pemikir Perancis yang bernama “Nietzsche”??? Dia mengatakan “The God is Dead”, bahwa Tuhan telah Mati. Maksudnya adalah agama dianggap tidak memiliki fungsi apapun dalam kehidupan manusia, tapi malah bias merusak tatanan kehidupan itu sendiri.




Seorang penganut atheis bernama Karl Marx, menganggap agama sebagai racun hidup manusia. Menurut mereka, peperangan, kehancuran, dan kedzaliman di seluruh penjuru dunia lebih banyak dipengaruhi faktor agama???
Oo yee??? 

Ok..ok! tenang kawan, dasar yg di gunakan para ahli di atas hanya melihat agama dari kulit luarnya saja. Yang mereka tinjau hanya melihat agama dari sisi formalitas belaka. Mereka sama sekali tidak melihat aspek ajaran yang dikandung agama itu sendiri, padahal bukankah agama itu jelas-jelas mengajarkan tentang persamaan, perdamaian, keadilan, kesejahteraan, dan sebagainya??? Ya tho?
Apalagi Islam, kawan, sungguh sangatlah paripurna mengatur semua sisi kehidupan makhluk di muka bumi ini..
So, nggak ada alasan apapun yang bisa diterima untuk menyingkirkan fungsi agama, apalagi pakek menganggap agama sebagai racun hidup.
Nggak banget dach.. :@

        Emang sih, ada ada sebagian kelompok beragama yang salah menempatkan pemahaman mereka. Bahkan agama dijadikan dalih untuk meraih keuntungan yang bersifat duniawi, seperti politik, ekonomi, jabatan, dan masih banyak lagi..

        Kalau kita cermati perkembangan dunia akhir-akhir ini, aksi-aksi kekerasan, dan terorisme semakin marak, lebih disebabkan karena sekelompok orang yang salah memahami nilai-nilai agama gitu dech…
Sedihnya lagi, karena ulah mereka dalam menempatkan pemahaman agama yang salah, Islam jadi tercoreng. Bahkan hingga saat ini, Islam dituduh sebagai agama yang mengajarkan kekerasan ( terorisme ).  Akibatnya??? Islam terkesan sebagai agama primitif, bahkan memiliki imej yang sangat rendah di mata dunia, setelah peristiwa 11 September 2001. Padahal nggak boleh asal tuduh gitu!! Harusnya cari tahu dulu siapa sebenarnya di balik serangan itu???



Fungsi Agama???
Yuks! Simak yang berikut ini..

Sebagaimana yang sering kita dengar, agama merupakan tuntunan hidup kita, bukan tontonan lho..
Semestinya agama dijadikan “ruh” yang menjiwai seluruh tingkah laku kita di dunia. Apapun yang kita lakukan, baik atau buruk harus didasarkan menurut ajaran agama yang kita anut, bukan menurut subyektivitas kita lho!
Sedangkan kalau agama hanya dijadikan tontonan dalam hidup kita, maka agama hanya akan dianggap sebatas pelengkap. Ya kalau ada orang puasa, nge-gabung sahur, ada orang sholat, ya ikutan, ada orang haji, ya ngikut-ngikut haji, dan sebagainya. Tapi itu sih masih mending, karena banyak orang mengaku beragama tapi ogah jalanin perintah agamanya, alias sekedar agama dalam KTP.
Uniknya, ada yang mau mengakui agamanya, tapi membenci ajarannya. Wkwkwk..
Astagfirullahaladzim.

          Langsung aja dech, supaya kita lebih paham. Yuk simak fungsi agama berikut :

·        The way of life…Agama akan membimbing kita menjadi lebih bijaksana dalam menjalani hidup di dunia dan di akhirat kelak.
·        Orientasi Masa Depan…Agama dapat menjadikan diri kita lebih memiliki orientasi masa depan yang sangat jauh, bukan hanya untuk kepentingan sesaat. Jika sukses seseorang tidak akan menganggap itu kesuksesannya, karena ada peran Allah disana. Karenanya, sukses yang diraih sangat disyukuri dengan meningkatkan amal ibadah.
·        Optimis…Agama bisa menjadikan seseorang semakin optimis dalam menjalani hidup. Yang sering terjadi pada kawula muda nih..bunuh diri karena putus cinta  (naudzubillahimindzalik )
Jangan ditiru ea! Agama melarang pemeluknya berputus asa. Anggaplah kegagalan sebagai kesuksesan yang tertunda, karena tanpa pernah merasakan kegagalan, kita takkan pernah merasakan kesuksesan, dan tanpa merasakan sedih, kita takkan merasakan kebahagiaan. So, jadikan kegagalan sebagai semangat! Optimis!


Sekarang jelas kan, fungsi agama dalam hidup kita?
maka, apapun yang pernah atau sedang kita pelajari dalam Islam nggak akan membuat kita rugi di kemudian hari, bahkan menguntungkan, baik di dunia maupun di akhirat.
Amin yarobbal alamin..

          So, mulai belajar tentang Islam sejak saat ini. Dijamin asyik!
Ow ya, kawan, jangan pernah merasa malu dengan agamamu saat ini!! Kalau kamu malu dengan agama yang kamu anut, maka bersiap-siaplah menjadi orang yang rugi di kemudian hari. Wallahu a’lam bishshawab

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar